Promosi Istimewa Untuk Pengunjung Blog Ini

Sahabat Blog Bola Sepak

Friday, December 31, 2010

Che Mat Tiga Kali Selamatkan Gawang Malaysia (Republika Online)

Final Piala AFF 2010

Rabu, 29 Desember 2010, 19:35 WIB

Che Mat Tiga Kali Selamatkan Gawang Malaysia
Khairul Fahmi Che Mat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki menit ke-35, Indonesia belum mampu juga memetik gol. Khairul Fahmi Che Mat, kiper andalan timnas Malaysia, tampil cemerlang mengamankan gawang Malaysia dari serangan pemain Indonesia. Che Mat setidaknya melakukan tiga penyelamatan gemilang sehingga membuat kedudukan masih imbang 0-0 hingga 30 menit pertandingan.

Che Mat menggagalkan tendangan penalti Firman Utina yang menyisir lemah di pojok kiri gawangnya. Pada menit ke-31, Che Mat sempat mendapat perawatan ringan setelah beradu fisik dengan pemain Indonesia ketika berusaha mengamankan gawangnya saat terjadi kemelut di mulut gawang.

Che Mat dijuluki 'Tangan Penyelamat' karena kelihaiannya dalam mengamankan gawangnya. Dari 11 penampilannya sebagai starter, Malaysia hanya kebobolan satu gol dari lima laga terakhir. Dia hanya kebobolan satu gol saat Malaysia menumbangkan Laos 5-1.

Musim ini menjadi musim kesuksesan Khairul setelah dia sukses membawa Kelantan menjuarai Piala Malaysia dan dinobatkan sebagai kiper terbaik dan pemain termuda skuat timnas Malaysia. Dia tampil tenang dan melakukan sejumlah penyelamatan saat Malaysia kalah dari Jepang (0-2) dan Iran (1-3) di Asian Games 2010 Guangzhou.

Red: Didi Purwadi

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...